AD (728x60)

Selasa, 15 Februari 2011

Terapi kerasnya hati

Share & Comment

Para ulama' mengatakan,penyembuhan hati yang keras bisa dengan beberapa cara:
1.Membaca Al-Qur'an dan Dzikrullah
Allah memberitahu kita bahwa obat mujarab yang mampu menyembuhkan hati yang keras adalah dzikrullah.Bentuknya yang paling utama adalah membaca Al-Qur'an.Hati yang tak pernah membaca Al-Qur'an adalah hati yang diacak-acak oleh setan.
2.Merendahkan diri dan menagngis dihadapan Allah
Ikhlas beramal.Selalu mendekatkan diri kepada Rabbul 'Alamin.Hadirkan bayangan kematian dahsyatnya kubur dihadapanmu.Ingat betapa besar dosa yang memisahkan antara dirimu dengan Rabb-mu.
3.Menghadiri majlis-majlis ilmu yang berisi mau'idhah dan dzikir
Kita harus menghindari majlis-majlis yang buruk.Sebab itulah menjadi faktor utama yang menjadikan hati mengeras dan rusak.Semua itu tidak bisa dilakukan kecuali dengan berusaha mendapatkan rahmat Allah,dan mendengarkan kisah orang shalih.
4.Dzikrul maut (mengingat kenatian)
Perbanyaklah mengingat kematian yang menjadi pemusnah bagi kenimatan,pemecah persatuan dan yang menjadikan anak-anak menjadi yatim.Para ulama berkata,"Dzikrul maut dapat mencegah dari perbuatan maksiat,melunakan hati,menghilangkan kecintaan terhadap dunia dan sedih terhadap musibah.Karena kematian adalah pemisah manusia dari segala yang dimilikinya".
5.menyaksikan sakaratul maut
Para ulama berkata,"memperhatikan keadaan mayit saat sakaratu maut dan sesudah mati,akan menyadarkan kita ngerinya kematian yang memutus semua kenikmatan.Hati tergoncang,mata tak bisa terpejam dan badan tak sempat beristirahat.Kita akan termotivasi untuk beramal dengan sungguh-sungguh dan rela berpayah-payah.
6.Ziarah kubur
Ziarah kubur mempunyai dampak yang begitu besar.Pengaruhnya begitu cepat,dan lebih nyata.Tetapi ziarah kubur tersebut harus dilakukan sesuai adab-adabnya.Pelakunya harus menghadirkan hati dan dengan niat yang tulus dan bisa mengambil i'tibar.
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

13 komentar:

  1. Mas Ego ini blsan comment Anda di Cara Meningkatkan Alexa Rank

    Bener itu mas tapi namanya juga usaha SEO juga supaya blog kita ada harganya walaupun blog kita hanya blog gratisan. Semangat...

    BalasHapus
  2. betul mas.semangat terus pantang mundur.

    BalasHapus
  3. semoga saja saya bisa selalu istiqomah dalam menjalankan hal2 seperti yang disebutkan diatas, terima kasih sob atas pencerahannya

    BalasHapus
  4. Sobat kok blognya di redirect sih? Apa ini gak mempengaruhi seo ya sob. Maaf OOT (Out Of Topict)

    BalasHapus
  5. sebenarnya saya nggak bisa membuat halaman redirect mas.coba mas buka blog saya dengan alamat blog saya secara langsung dengan memasukan alamat blog saya dibrowser.pasti nggak akan diredirect.redirectnya cuma dihalaman profil saja.

    BalasHapus
  6. thnx infonya mas info bermanfaat dan gratis hehe

    BalasHapus
  7. maaf sob OOT, aq mau tanya bagaimana cara mematikan link pada judul postingan seperti pada blog ini, jadi kliknya via readmore bukan klik pada judul postingannya.

    BalasHapus
  8. sebelumnya saya minta maaf ya mas.saya juga nggak tau bagaimana caranya.saya waktu membuat daftar isi blog ini cuma saya copy kodenya trus diletakin keblog.ditambah lagi semua kode html buat blog dan template blog saya sudah tidak ada gara-gara hp keformat.

    BalasHapus
  9. info yang bermanfaat kawan
    terima kasih ya

    BalasHapus
  10. maaf sobat apa bisa mengganti link
    Tip Trik Blogger yang ada di My friend's blog
    http://www.imtikhan.tk/ di ganti dengan http://tiptrikblogger.blogspot.com/
    karen sudah saya ganti sob
    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  11. @Imitikhan:linknya sudah diubah.
    @tutorial blog:sama2

    BalasHapus

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

Copyright © E-goblog | Designed by Templateism.com