AD (728x60)

Selasa, 12 April 2011

beberapa puasa sunah yang mampu menghapus dosa

Share & Comment
Seperti yang kita ketahui,yang namanya wajib dalam agama Islam adalah apabila dikerjakan dapat pahala dan apabila ditinggalkan berdosa dan yang namanya sunah adalah apabila dikerjakan berpahala dan apabila ditinggalkan no problem.Kebanyakan dari pada kita pasti banyak yang melaksanakan yang wajibnya ketimbang yang sunahnya.Apalagi kalau puasa.Mungkin sebagian dari kita cuma puasa satu bulan dibulan Ramadhan.padahal ada beberapa puasa sunah yang dapat menghapus sebagian dosa kita.berikut daftar puasa sunahnya:
1.Puasa Arafah.
puasa arafah adalah puasa pada tanggal 9 Zulhijah.Puasa arafah ini disunahkan bagi umat muslim yang tidak menunaikan ibadah haji.Jika ini dilaksanakan dengan ikhlas,maka akan menghapus dosanya selama 2 tahun.1 tahun dosa yang telah lalu dan 1 tahun lagi dosa yang akan datang.
2.Puasa Asyuara.
Adalah puasa pada tanggal 10 Muharam.Puasa ini termasuk puasa sunah yang cukup besar pahalanya.Puasa ini dapat menghapus 1 tahun dosa kita yang telah kita lakukan.
3.Puasa Syawal.
Adalah puasa 6 hari dibulan syawal.Meskipun puasa ini tidak dapat menghapus dosa tapi kita mendapat pahala seperti puasa 1 tahun.
Jadi semua sekarang tergantung anda.Mau wajib atau sunah sama-sama mendapatkan pahala.
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 komentar:

  1. semua itu tergantung bagaimana menjalankan puasanya mas, tapi yg penting mau menjalani dulu ya

    BalasHapus

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

Copyright © E-goblog | Designed by Templateism.com