Senin, 13 Mei 2013

10 Tanda seorang muslim yang mempunyai hati keras

hati keras
Selamat sore buat teman-teman semua,semoga teman-teman semua selalu dilimpahkan rezki oleh Allah SWT.
Sebelumnya,saya sudah membuat sebuah coretan yang berjudul Terapi Kerasnya Hati dan hari ini saya kembali membuat sebuah coretan yang berhubungan dengan coretan tersebut.Coretan ini saya beri judul Tanda-Tanda Hati kita Keras.

Hati keras didalam agama Islam bisa dikatakan sebagai sebuah keadaan,dimana seorang muslim cukup sulit dalam melakukan hal-hal yang berhubungan dengan kebaikan atau beribadah kepada Allah.Umumnya,hal tersebut terjadi karena adanya rasa menunda didalam hati seseorang.Maka dari itu,hati yang keras bisa membuat hubungan seseorangn dengan Sang Pencita menjadi buruk.Agar kita tahu apakah hati kita ini termasuk hati yang keras dalam beribadah atau melakukan hal kebaikan,kita harus tahu tanda-tanda dari hati yang keras tersebut.Berikut tanda-tanda muslim yang berhati keras :
1.Kita mengaku kenal Allah,tapi kita tidak menunaikan hakNya.
Maksudnya adalah kita mengakui bahwa kita kenal Allah tetapi kita tidak melaksanakan perintahnya meskipun sudah diberitahu sekalipun seperti tidak melaksanakan sholat,tidak membayar zakat dll.
2.Kita mengaku cinta kepada Rasulullah SAW,tetapi kita tidak melaksanakan sunnahNya.
Maksudnya adalah kita mengakui dari mulut bahwa kita cinta kepada Rasulullah SAW,tetapi kita menghiraukan apa yang Ia sunnahkan seperti membantu orang yang kesulitan,menutup aurat,mematuhi peraturan orang tua dll.
3.Kita membaca Al-Qur'an tetapi kita tidak mengamalkan isinya.
Maksudnya adalah kita rajin membaca Al-Qur'an setiap hari,tetapi kita tidak menerapkan makna dari Al-Qur'an itu sendiri yang biasanya dapat kita temukan didalam terjemahannya.
4.Kita menikmati nikmat Allah tetapi kita bersyukur atas nikmat tersebut.
Maksudnya adalah seorang muslim yang hidupnya berkecukupan tetapi tidak pernah merasa bahwa nikmat yang ia pakai adalah nikmat dari Allah serta enggan untuk merasa bersyukur atas rezki Allah.
5.Kita mengaku setan itu musuh,tetapi kita mengikutinya.
Maksudnya adalah seorang muslim yang mengakui bahwa setan itu adalah musuhnya karena perbuatan setan yang tidak baik,tetapi ia tetap melakukan keburukan yang sifatnya sesuai dengan setan.
6.Kita mengaku ingin masuk surga tetapi kita tidak pernah berusaha mendapatkannya.
maksudnya adalah seorang muslim yang jika ditanya ia ingin masuk surga tetapi didalam kehidupan sehari-hari ia tidak pernah menunjukkan sifat bahwa ia ingin masuk surga.
7.Kita mengaku tidak ingin masuk neraka tetapi kita tidak menjauhinya.
maksudnya adalah seorang muslim pasti takut akan siksa neraka tetapi ia tidak pernah menunjukan sifat takut akan neraka seperti berbuat dosa.
8.Kita mengakui kematian pasti datang tetapi kita tidak menginginkannya.
maksudnya adalah kita sadar bahwa setiap manusia pasti akan mati,tetapi kita tidak ingin mati karena ingin hidup selamanya didunia.
9.Kita berusaha membuka aib orang lain tetapi kita lupa akan aib kita sendiri.
maksudnya adalah kita berusaha untuk membuka kejelekan orang lain meskipun kita sendiri mempunyai kejelekan yang lebih jelek dari pada orang yang kita jelekkan.
10.Kita menghantarkan dan menguburkan jenazah tetapi kita mengambil hikmahnya.
maksudnya adalah kita menghantarkan dan menguburkan jenazah tanpa ada rasa takut sedikitpun akan kebesaran Allah SWT dan merasa bahwa kita akan hidup lebih lama lagi.
Gimana teman-teman semua,apakah diantara teman-teman semua memiliki salah satu atau beberapa tanda diatas?Jika ia maka mulailah berusaha untuk menghilangkannya dan mulai mendekatkan diri kepada Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar